SURVEY BLANK SPOT DAN UJI COBA APLIKASI SAPU LOBANG OFFLINE

TEMAN JABAR - temanjabar.jabarprov.go.id


Rabu, 13 Juli 2022 Tim Teman Jabar melakukan Survey Blank Spot dan Uji Coba Aplikasi Sapu Lobang Offline, yang dimana tim dibentuk menjadi 3 (tiga) tim dengan tujuan ke ruas jalan yang sudah ditentukan sebelumnya pada wilayah UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan III Bandung. Ruas Jalan yang ditujuh oleh tim diantaranya :

  1. Majalaya - Cijapati;
  2. Pangalengan - Cuku;
  3. Subang - Bts. Kab. Bandung / Kab. Subang;
  4. Cagak – Cikaramas.

Sebelum berangkat, tim lebih dulu melakukan testing di kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat untuk memastikan Aplikasi dapat berjalan dengan lancar pada saat di wilayah Blank Spot nanti. Setelah dirasa sudah aman, maka tim langsung meluncur ke Ruas Jalan Blank Spot.

Kegiatan yang dilakukan di wilayah Blank Spot yaitu :

  1. Melakukan entry data survey lubang;
  2. Merencanakan jadwal penanganan lubang;
  3. Melakukan penanganan lubang.

Setelah dilakukan uji coba tersebut, terdapat beberapa kendala salah satunya pada penanganan lubang yaitu terkadang sulit untuk mendapatkan akurasi yang tepat. Selain itu juga pada wilayah yang lemah sinyal harus menggunakan provider tertentu yang mendukung di wilayah tersebut.

Dengan kendala-kendala yang ditemukan pada saat Uji Coba langsung di wilayah Blank Spot / Lemah Sinyal, tim dengan segera akan melakukan perbaikan pada Aplikasi Sapu Lobang Offline agar dapat digunakan secepat mungkin dan untuk membantu Mandor-mandor yang berada di wilayah Blank Spot / Lemah Sinyal dalam melakukan survey data lubang dan penanganan dengan menggunakan Aplikasi Sapu Lobang Offline yang sedang dikembangkan sekarang oleh Tim Teman Jabar.

 

Dokumentasi Tim :