Posko Pemantau DBMPR Sigap dan Waspada di libur Nataru Kadis BMPR : "Terima kasih kepada semua petugas posko atas dedikasi dan semangat nya"

Posko Nataru


Posko Pemantau DBMPR  Sigap dan Waspada di libur Nataru
Kadis BMPR : "Terima kasih kepada semua petugas posko atas dedikasi dan semangat nya" 

Menyambut Libur Natal 2023 dan Tahun 2024 (Nataru) Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, selain menyiapkan Jalur Alternatif untuk mudik dan wisata. Juga menyiapkan 41 Posko Pemantauan untuk memberikan  Pelayanan, berbagai  Informasi serta tempat isirahat, selain itu disediakan 16 DRU didaerah rawan bencana  dilengkapi dengan kendaraan dan alat berat. 
Bagaimana kondisi Posko Pemantau Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat dan SKPD-TP Bina Marga, Kepala Dinas BMPR, Bambang Tirtoyuliono, didamping Sekdis BMPR, Aris Budiman, para Kabid, Kepala UPTD dan pejabat fungsional, mengadakan monitoring sekaligus memberikan dukungan semangat kepada para petugas yang berada  garis depan , Selasa (27/12/2023). 
    “Tugas utama di lapangan adalah memastikan jalan tidak ada yang berlubang,, “ujar Kadis.
    Selanjutnya menyiapkan dan berbagai informasi yang diperlukan pengguna jalan, termasuk tempat istirahat. “Berikan juga  edukasi  kepada masyarakat tentang tugas serta  pelayanan yang diberikan Dinas BMPR,” jelas Kadis. 
Memasuki hari-hari terakhir,  Kepala Dinas BMPR Provinsi , Jawa Barat bersama Sekdis, Aris Budiman, pejabat eselon dan pejabat fungsional, Kamis-Jumat , (4-5/1/2024) kembali melakukan monitoring keberadaan  Posko Pemantau di UPTD II dan UPTD I dimana banyak dinamika tugas yang telah dilaksanakan. 
Mulai memantau kondisi jalan, turut membantu kelancaran lalu lintas, pelayanan informasi, gerak cepat penanganan longsor, sampai mendorong kendaraan. 
" Atas semua dedikasi dan semangat dalam menjalankan tugas dan pelayanan saya mengucapkan terima kasih," ujar Kadis BMPR.
Meski keberadaan Posko selesai,  tugas memelihara jalan tidah pernah selesai.