“Perbaikan jalan harus berdampak mensejahterakan Masyarakat”

DBMPR


Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat
“Perbaikan jalan harus berdampak mensejahterakan Masyarakat”

Pelaksnaan pembangunan janganlah ditujukuan hanya kemajuan suatu daerah tetapi harus berdampak untuk skala yang lebih luas. “Jangan Kabupaten/Kota Sentris, tetapi harus Jabar bahkan Nasional sentris”. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Sinergitas Pembangunan Daerah Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten/Kota Tahun 2024, Rabu (31/7/2024) di Bekasi.

Untuk itulah harus ada sinergi antara pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota, bahkan antara dengan OPD dengan OPD lainnya “ Dinas Pekerjaan Umum harus bekerja sama dengan OPD lainya, sehingga tahu skala prioritas yang tujuan nya harus untuk membahagiakan dan mensejahterakan Masyarakat,” ungkap Sekda.

Rakor bidang pekerjaan umum dan penataan ruang ini adalah untuk konsolidasi, dan integrasi antar sektor.. “Pekerjaan umum merupakan pelayanaan dasar ,dengan keterbatasan anggaran perencanaan perbaikan jalan harus berdampak multi sektor,” tegas Sekda.

Sekda mengajak semua OPD untuk membuat target progresif yang merupakan agreement untuk menuju Jawa Barat menjadi Provinsi Maju Tahun 2025.

Dalam Rakor disampaikan paparan oleh Kepala Dinas Binamarga dan Penataan Ruang, Bambang Tirtoyuliono, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Dikky Ahmad Sidik dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Indra Maha.