Komitmen bersama menyiapkan Tenaga Kerja Konstruksi

DBMPR


Pembinaan Jasa Konstruksi dan Bimtek Spjaki, 
“Komitmen bersama menyiapkan Tenaga Kerja  Konstruksi” 

Jawa Barat menjadi Provinsi dengan kelimpahan investasi yang cukup besar , yaitu 300 T, khusus infrastruktur mencapai 150 T yang merupakan  terbanyak di Indonesia. Dinas Binamarga dan Penataaan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat sebagai Pembina Jasa Konstruksi harus menyiapkan dengan tenaga ahli. “ Kita harus membangn komitmen bersama dengan berbagai pihak untuk menyiapkan tenaga kerja kontruksi (TKK) ,” demikian disampaikan Kepala Dinas BMPR, Bambang Tirtoyuliono pada  acara  Kabupaten/Kota di Jawa Barat,  Kamis – Jum’at  (22-23/8/2024). 
Saat ini TKK  di Jawa Barat yang tercatat hanya 47.000 masih sangat kurang, oleh karena itu peran Sipjaki  yang berperan penting untuk mengetahui dan melakukan  Pengelolaan data, analisis dan pelaporan, koordinasi lintas sektor, Bjmbingak teknis.”Mari samakan frequensi dan  lebih peduli untuk  meningkatkan kuantitas juga kualitas dengan meningkatkan kompetensi,” ujar Kadis. 
    Acara yang diselenggarakan oleh Bidan Jasa Konstruksi, Dinas BMPR,  menampilkan 5 nara sumbe, yaitu  Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kemeterian PUPR ¸  Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat,
Kemudian Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah II Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri,  Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi,  dan Kepala Subdirektorat Kelembagaan, Material, Peralatan dan Usaha Jasa Konstruksi.